Senin, 16 November 2009

Lamborghini Reventon





lAMBORGHINI REVENTON:
Adalah mobil ke-3 termahal didunia,harganya mencapai $1.600.000.
Reventon pertama kali diperkenalkan di Frankfurt Auto Show di Jerman th 2007 lalu. Modelnya semakin berubah dengan bahan bodi kevlar mirip pesawat Stealth F-117 Night Bird.Padahal inspirasi sesungguhnya adalah pesawat tempur interceptor stealth juga, yaitu F-22 Raptor.Bandingkan dengan harga Bugatty Veyron yang telah dijual ke pasaran dengan harga $ 1,4 juta, atau sekitar Rp 14 milyar. Apa kelebihan Reventon hingga semahal itu?



Lihatlah mesinnya yang dibalur kaca tahan panas dengan isi silinder 6.5-liter V12. Hasilnya tenaga sebesar 650 horsepower (hp) dan torsi 487 pound-feet. Memang masih di bawah Bugatty Veyron yang bisa menyemburkan tenaga hingga 1001 hp. Entah juga Reventon secepat Bugatti Veyron yang bisa melaju hingga 435 km/jam dengan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 2,5 detik!

Tapi,lamborghini reventon ini hanya diproduksi 20 unit saja.Artinya takusahlah kita membayangkan mobil tercepat&termahal ini,mungkin hanya orang berkelas yamg akan memilikinya.11 unit sendiri sudah dpesan oleh Amerika serikat sendiri

Jangan tanya interiornya, yang juga didesain berbasis F-22 Raptor. Serba digital dan serba “flight by wire”. Lampu depan yang terbalut kap mesin khas stealth memancar amat kuat berkat Bi-Xenon unit. Dibuat menggunakan bahan alcantara, karbon fiber, aluminium dan bahan kulit di interior. Ruang kemudinya juga persis ruang kokpit F-22 Raptor. Bahan bahannya juga serupa, dibalut alumunium dan karbon fiber.

Semua penala ada, termasuk bahkan G-force, yang akan menilai tingkat gravitasi yang bisa dirasakan pengemudi andai mobil “terbang” dan melayang saat bermanuver dalam kecepatan amat tinggi, lalu di rem mendadak. Mirip mobil di film film science fiction, LCD 3D akan memberi semua informasi kepada “pilot” dengan sangat akurat. Semuanya hanya sama dengan yang digunakan di pesawat tempur, dan sebagiannya mirip punya mobil balap F-1.

1 komentar: